Minggu, 16 September 2012

10 Bunga Eksotis Paling Mematikan Di Dunia

Bunga adalah salah satu ciptaan Tuhan yang paling indah di dunia. Selain itu, bunga juga dapat kita gunakan sebagai ungkapan belasungkawa ketika ada kenalan kita yang berduka cita. Kita juga dapat memberikan sebuah mawar untuk menyampaikan isi hati kita kepada seseorang yang spesial. Bunga juga dapat kita berikan untuk mengucapkan terima kasih, dan lainnya. Makna bunga sebagai simbol pemberian memang tak ada habisnya.

Bunga dapat kita temukan di mana pun di belahan dunia ini. Ketika kita pergi hiking atau piknik, di sepanjang jalan kita akan menemukan bunga – bunga dengan beragam keindahan variasi bentuk dan warna.

Namun, ada beberapa bunga-bunga yang nampaknya indah dan menarik, namun sebenarnya mematikan. Ya, tepatnya, tidak semua bunga yang tampil cantik memiliki kupu-kupu untuk hinggap di atasnya, karena beberapa bunga mengandung racun yang mematikan.

Beberapa bunga sebenarnya sangat berbahaya karena dapat membunuh orang. Walaupun tidak sampai menyebabkan kematian, namun dapat mengakibatkan gejala koma, kejang, dan berbagai jenis serangan berbahaya lainnya. Nah, mari kita simak beberapa daftar bunga yang tidak dianjurkan untuk menjadi hadiah untuk diberikan kepada orang lain :



Opium terkenal sebagai bunga penghasil narkotika. Narkotika dari bunga ini dapat diperoleh dengan cara menyayat buahnya hingga mengeluarkan getah putih yang lengket. Setelah kering, getah tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan. Kandungan getah tersebut berisi campuran narkotika alami alkaloid, termasuk morfin dan kodein. Morfin adalah acetylated yang berguna untuk menghasilkan diacetylmorphine (atau lebih dikenal sebagai heroin).

Opium adalah jenis narkotika yang paling berbahaya. Kandungan ini dikonsumsi dengan cara ditelan langsung atau diminum bersama teh, kopi atau dihisap bersama rokok atau sheesha (rokok ala Timur Tengah). Pada mulanya, pengkonsumsi Opium akan merasa segar bugar, dapat berimajinasi dan berbicara, namun hal ini tidak bertahan lama. Tak lama kemudian kondisi kejiwaannya akan mengalami gangguan dan berakhir dengan tidur pulas bahkan koma. Jika seseorang ketagihan, maka Opium akan menjadi bagian yg melekat di hidupnya. Tubuhnya tidak akan mampu lagi menjalankan fungsi-fungsinya tanpa mengonsumsi Opium dalam dosis yang biasanya. Dia akan merasakan sakit yang luar biasa jika tidak bisa memperolehnya. Kesehatannya akan menurun drastis. Otot-otot si pecandu akan layu, ingatannya melemah dan nafsu makannya menurun. Kedua matanya mengalami sianosis dan berat badannya akan terus menyusut.

9. DAPHNE


Bunga Daphne juga dikenal dengan nama Lady Laurel atau tanaman surga. Seluruh bagian dari bunga ini beracun tapi bagian yang paling beracun terpusat pada getah dan buahnya. Daphne mengandung mezerine dan daphnin, yang merupakan racun kuat dan dapat menyebabkan sakit perut parah, sakit kepala, diarhea, dan kegilaan. Jika buah bunga daphne di konsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan koma bahkan kematian.



Lilly of the valley terlihat sangat cantik dan tampak tidak berbahaya tapi jangan tertipu dengan penampilannya. Bunga ini mirip seperti daphne yang sangat beracun. Walaupun hanya mengkonsumsi satu atau dua takaran dari bunganya yang berbentuk lonceng ini tidak akan berakibat fatal, namun apabila dimakan dalam jumlah cukup banyak dapat menyebabkan rasa sakit di mulut, muntah-muntah, keram di seluruh tubuh, dan diare. Racun di bunga ini juga dapat menyebabkan disfungsi jantung dan detak jantung melemah.

7. ACONITUM


Beberapa spesies Acotinum digunakan sebagai racun pada anak panah. Suku Minaro di Ladakh menggunakan Acotinum napellus untuk memburu kambing hutan jantan. Sedangkan di Jepang, suku Ainus menggunakannya untuk memburu beruang. Orang Cina juga menggunakannya untuk berburu dan perang. Jika tersentuh ujungnya akan mengakibatkan keadaan mati rasa dan perih.



Dikenal sebagai salah satu tumbuhan paling beracun di West Hemisphere, Belladona mengandung tropane alkoids yang berpotensi untuk membahayakan. Seluruh bagian tanaman ini berbahaya, tapi bagian yang paling berbahaya adalah pada buah nya yang sepertinya enak dimakan. Gejala yang akan terjadi dari racun bunga ini adalah pupil mata membesar, penglihatan menjadi kabur, sakit kepala, berhalusinasi dan kegilaan. Atropine adalah racun yang terkandung di dalam bunga ini yang dapat mengganggu sistem saraf dan menyebabkan gangguan pernapasan, sering berkeringat dan melehmahnya detak jantung.

5. CONIUM


Bunga beracun ini milik keluarga Apiaceae dan dapat ditemukan di Eropa dan bagian selatan Afrika. Salah satu spesiesnya adalah Conium maculatum yang juga disebut poison hemlock. Bunga ini berasal dari Eropa, Asia Barat dan Afrika utara. Bunga ini mengandung banyak alkaloid yang bisa sangat mematikan bagi manusia dan ternak. Salah satu contohnya adalah coniine dan sangat mirip dengan nikotin, dapat mengganggu cara kerja sistem saraf pusat. Apa yang biasanya akan terjadi dari keracunan conium adalah kelumpuhan otot dan sistem pernafasan sehingga jantung dan otak tidak mendapatkan cukup oksigen.

4. NERIUM OLEANDER


Oleander dikenal sebagai salah satu tanaman yang paling beracun di bumi, sering digunakan untuk bunuh diri di India Selatan. Berbagai macam racun terkandung di seluruh bagian tanaman ini, seperti Oleandrin dan neriine, yang menyebabkan gangguan sistem saraf, gangguan pencernaan, dan sistem kerja peredaran darah. Dan parahnya, semua gejala itu akan terjadi secara bersamaan. Korban akan mengalami gejala kehilangan kesadaran, tubuh bergetar, rasa sakit yang amat sangat, koma, hingga kematian. Getahnya dapat menyebabkan iritasi kulit dan kebutaan pada mata.

3. DATURA


Bunga Datura mengandung alkaloid yang cukup mematikan. Mereka telah digunakan selama ratusan tahun sebagai racun halusinogen. Di beberapa tempat di Eropa dan Inda, Datura digunakan untuk melakukan pembunuhan dan bunuh diri.

2. ANGEL`S TRUMPET


Jangan terkecoh dengan namanya yang indah, tanaman ini mengandung racun yang mematikan bagi manusia maupun hewan. Bunga ini dapat memberikan efek halusinogen yang amat kuat karena mengandung zat tropane alkaloids.

1. AUTUMN CROCUS


Autumn Crocus merupakan salah satu tumbuhan paling beracun di dunia. Bunga ini mengandung colchicine yang merupakan obat mematikan yang biasa digunakan untuk perawatan encok. Racun yang terkandung di dalam bunga ini sejenis dengan arsenik yang tidak ada obat penyembuhnya. Bila keracunan tanaman ini, dapat menyebabkan hilangnya tekanan darah dan penyakit jantung.

sumber:

Misteri Dibalik Angka Angka

1)   Misteri Angka 9

Masyarakat China menganggap angka 9 sebagai lambang kesuksesan dan atau pencapaian tertinggi. karena itu, Kekaisaran China sangat lekat dengan angka 9. Terlihat dari arsitektur dan kostum bermotif 9 naga. Berbeda dengan di Jepang, angka 9 dianggap sebagai angka pembawa kesialan setelah angka 4. Lepas dari perbedaan kultur di atas, angka 9 pun mempunyai keunikkan lain.
Penjumlahan dari 2 digit angka hasil perkalian angka 9 dengan angka lain, hasilnya pasti akan 9. Contohnya, 9x4=36, dan 3+6=9.Bahkan penjumlahan dari hasil perkalian angka 9 dengan 2 digit, 3 digit atau 4 digit angka apa pun, akan menghasilkan angka yang jika dijumlahkan lagi akan bernilai 9. Contohnya, 9x62 = 558; 5+5+8=18; 1+8=9. Nah, sekarang kembali kepada Anda. Bisa percaya begitu saja atau bisa juga mengambil secarik kertas untuk sekedar mencorat-coret menguji keunikan angka 9 ini.

2) Misteri Angka 7

Angka 7 identik dengan ’’penciptaan’’  seperti penciptaan langit dan bumi hingga 7 lapis, penciptaan bumi dan langit selama 7 hari, dll. Di dalam ilmu pengetahuaan, angka 7 adalah dasar dari akumulasi angka yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari 7 atom, 7 partikel terkecil, dan seterusnya. Di dalam agama islam, angka 7 terdapat dalam surah Al-Fatihah, yang memiliki 7 ayat. nama nabi Muhammad pun terdiri dari 7 kata. Selain itu, Dalam seminggu pun terdapat 7 hari.
   
3)  Misteri Angka 666

Angka 666 dianggap sebagai satanisme karena selalu identik dengan pemujaan kepada setan. Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bhs Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bhs Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Begitu juga dengan nama dari Kaiser Nero dalam bhs Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666 = racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.

4) Misteri angka 13

Angka 13  dianggap sebagai  angka pembawa kesialan. Banyak gedung dan hotel  di dunia yang  tidak  memakai angka 13 untuk menandai nama lantai ataupun kamar.  Sebenarnya, kepecayaan tahayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan sebuah ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ini, ajaran Kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia.Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya. Kartu Tarot misalnya, itu jumlahnya 13. Juga Kartu Remi, jumlahnya 13 (As, 2-9, Jack, Queen, King).


5)  Misteri angka 11
Angka 11 menjadi  trending topic dalam beberapa hari ini, selain tanggal 11-11-11 yang baru saja dilewati. Banyak juga hal-hal aneh yang menyelimuti angka ini. Misteri angka 11 pun menyelimuti tokoh dan tempat disaat hancurnya WTC Seperti bentuk menara WTC yang menyerupai angka 11, kota New York memiliki 11 huruf, tragedi itu terjadi pada 11 September (9+1+1=11),  dll. Angka 11 pun menjadi angka suci kaum Kabalah, sama seperti angka 13 dan 666. angka 11 pun menjadi simbol pemujaan kaum kabalah kepada setan atau satanisme. 
Sebagai manusia, kita memang tidak dilarang untuk mengetahui rahasia setiap angka-angka. Tetapi, jangan sampai pengetahuan itu membuat kita menjadi musyrik dan lalai atas perintah Allah. S.W.T.

sumber:
http://rizky-kusumo.blogspot.com/2011/11/misteri-dibalik-angka-angka.html

Explanation Text

What is Explanation?

1. Definition and purposes of Explanation

Explanation is a text which tells processes relating to forming of natural, social, scientific and cultural phenomena. Explanation text is to say ‘why’ and ‘how’ of the forming of the phenomena. It is often found in science, geography and history text books. 

2. Generic structure of Explanation
  • General statement; stating the phenomenon issues which are to be explained.
  • Sequenced explanation; stating a series of steps which explain the phenomena.
3. Language Feature
    • Featuring generic participant; sun, rain, etc
    • Using chronological connection; to begin with, next, etc
    • Using passive voice pattern
    • Using simple present tense
        4. Examples and structures of the text
      Making Paper from Woodchips
      A general statementWoodchipping is a process used to obtain pulp and paper products from forest trees.

      The woodchipping process begins when the trees are cut down in a selected area of the forest called a coupe.
      A sequenced explanation ofNext the tops and branches of the trees are cut out and then the logs are taken to the mill.
      why or how something occursAt the mill the bark of the logs is removed and the logs are taken to a chipper which cuts them into small pieces called woodchips.
      The woodchips are then screened to remove dirt and other impurities.At this stage they are either exported in this form or changed into pulp by chemicals and heat.

      The pulp is then bleached and the water content is removed.
      ClosingFinally the pulp is rolled out to make paper.

      Example of Explanation Text
      1. A.     Tsunami
      The term of “tsunami” comes from the Japanese which means harbour (“tsu”) and wave (“nami”). A tsunamigk is a series of waves generated when water in a lake or the sea is rapidly displaced on a massive scale.
      A tsunami can be generated when the sea floor abruptly deforms and vertically displaces the overlying water. Such large vertical movements of the earth’s crust can occur at plate boundaries.
      Subduction of earthquakes are particularly effective in generating tsunamis, and occur where denser oceanic plates slip under continental plates.
      As the displaced water mass moves under the influence of gravity to regain its equilibrium, it radiates across the ocean like ripples on a pond.
      Tsunami always bring great damage. Most of the damage is caused by the huge mass of water behind the initial wave front, as the height of the sea keeps rising fast and floods powerfully into the coastal area.
      (simplified from www.panda.org)
      1. B.      How Day and Night Happen
      The sun seems to rise in the morning, crosses the sky during the day and sets at night. However the sun does not actually move around the earth. Earth’s turning on its axis makes it look as if the sun is moves.
      The earth makes a complete turn on its axis for 24 hours. It is called as rotation. It causes day and night. The earth also moves around the sun. It takes 365 days or a year. This process is called revolution. The revolution process causes the changes of the season
      1. C.      Why Summer Daylight is Longger than Winter Daylight
      In the summer, the amount of daylight that we get is more than we get in winter. This is not because as much people think we are closer to the sun but because of the tilt of the earth.
      The earth is actually closer to the sun in winter than it is in summer but you would be forgiven for thinking that this can not be true after looking out of your window on a cold and frosty morning.
      It seems strange that as the earth get closer to the sun during its orbit then the amount of daylight that we get decrease. But that is the case. It is the tilt of the earth that determine the amount of daylight that we get and so the length of time that for us the sun is above the horizon.
       (Taken from: www.ictteachers.co.uk)

      Generic Structure Analysis
      General statement; stating the phenomenon whic daylight in summer is longer than in winter.
      Explanation; it is the tilt of the earth that determines the amount of daylight not the distance of the earth from the sun.
      Language Feature Analysis
      Focusing generic participant; daylight.
      Using chronological connection; then, so, but.
      Using pasive voice; you would be forgiven.
      Using present tense; the earth is actually closer to the sun.

      sumber:
      http://pakpuguh.wordpress.com/2011/08/22/1-explanation-text/